Friday, June 14, 2013

BackTrack Berevolusi menjadi Kali Linux

     Sebuah trending topik bagi para Bracktackers, distro yang dulunya di kenal dengan "BackTrack" kini berevolusi menjadi "Kali Linux".pihak pengembang industri backtrack telah memutuskan hal ini demi masa mendatang yang mana distro Kali Linux ini akan di jadikan standarisasi distro yang khusus penetrasi dalam sebuah jaringan

     Distro Kali Linux ini baru pertama kali muncul langsung sangat Populer dikalangan Linuxer, khususnya bagi para Hacker. Selain Ringan dan Stabil, Konfugrasi Modem Pun Cukup Mudah, tidak perlu memakai aplikasi tambahan (wvdial,sakis,dkk ), hanya dengan setting di Netrwork Manager Modem langsung terkoneksi dengan mudah.

     Begitupun dengan Tools dan fitur yang dimiliki Backtrack semuanya lengkap disini, mulai dari fitur dan 300 lebih tools Hacking dan Pentest ada dalam dsitro ini .selain itu Kali Linux ini akan dijamin lebih powerfull dibandingkan Backtrack.
   
     Walaupun perubahannya tidak akan banyak dirasakan pengguna, tapi pengembang Kali Linux dari Offensive Security sejatinya telah melakukan peningkatan cukup banyak, memasang Kernel 3.7 terkini dan menggunakan Debian GNU/Linux berikut Desktop Gnome sebagai pengganti distro Ubuntu yang selama ini digunakan untuk basis pengembangannya.

     Direktori /pentest, dimana biasanya terkumpul banyak perkakas keamanan, sekarang pada Kali Linuxtelah ditiadakan. Sebagai pengganti, aplikasi keamanan yang senantiasa akan diperbaharui bergabung dan diintegrasikan dengan koleksi aplikasi sistem Debian. Navigasi melalui menu Start juga telah dipermudah.

     Kali Linux 1.0 berlandasan pada Debian GNU/Linux dengan Kernel Linux versi 3.7 yang telah mendapatkan sejumlah Patches terpenting. Berkat struktur baru pada Kali Linux, pengguna dapat dengan relatif mudah mengganti lingkungan desktopnya dari banyak pilihan yang diediakan, termasuk KDE SC, GNOME, Xfce, LXDE, E17 atau MATE.

No comments:

Post a Comment